Sunday, August 10, 2014

TIPS MEMBELI HANDPHONE YANG BELUM ANDA KETAHUI



Tips Beli HP

Hallo... di jaman modern ini,sebagian besar orang pasti sudah memiliki handphone, entah itu smartphone atau handphone biasa. Namun sebagai orang awam, kita biasanya dapat di pengaruhi oleh para penjual yang ada di counter-counter handphone, itu termasuk saya yang terlalu buru-buru membeli handphone yang jadinya menyesal karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka dari itu sebelum membeli sebuah handphone kita harus mengetahui beberapa tips sebelum mulai membelinya. Kata orang sih, sedia bekal kalau ingin pergi camping.. hehehe... karena kalau telah di beli, ngak mungkin kan mau di tukar lagi. Segelnya aja anda buka, penjualnya tidak mau menerima lagi jika anda berubah pikiran, walaupun anda membukanya di depan penjualnya. Maka dari itu coba baca tips berikut yang anda mungkin belum ketahui berikut:
1.       Harga Handphone
Sebelum anda pergi untuk membeli handphone, carilah dahulu harga handphone yang anda inginkan di internet, terutama pada laman resmi importir dari handphone yang anda ingin miliki. Sehingga anda telah memiliki bekal pengetahuan harga handphone sebelum membelinya. Sehingga jika pada penjualnya menawarkan harga yang mahal, maka anda bisa mencari di penjual lain. Jika anda mendapat harga yang murah, tanpa adanya promo maka anda harus hati-hati dalam menjamin keaslian hp tersebut.
2.       Kegunaan Handphone
Setiap orang memiliki keperluan yang berbeda akan handphone miliknya.
a.       Jika anda perlu untuk berselancar dengan internet, maka pilihlah handphone minimal 3G atau setara dengan 3G
b.      Jika anda pelajar atau orang yang sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk menulis/mengutip sebuah buku atau teks, maka pilihlah handphone yang memiliki kamera Megapixel yang tinggi, minimal 5MP dan yang paling penting adalah kameranya Auto Focus (AF).
c.       Jika aktif pada sosial media atau yang lainnya , maka pilihlah smarthone dengan sistem android yang tinggi atau jika anda ingin aktif dengan BBM, maka pilihlah smartphone yang support dengan BBM
3.       Proses Pembelian
Jika semuanya anda telah teguhkan dalam diri anda, maka belilah handphone yang anda ingikan itu. Saat anda membelinya
a.       Pastikan hologram pada kotak handphone ada dan tidak lepas serta segelnya tidak rusak
b.      Biarlah anda yang membuka kotaknya atau penjualnya di hadapan anda. Jangan terima jika handphone telah terbuka tanpa sepengetahuan anda. BERANILAH BERBICARA. . .
c.       Pastikan semua alat dan surat handphone ada di dalamnya.
d.      Jika pada baterai tidak ada hologram, maka di pastikan baterai tersebut PALSU.
e.      Jangan lupa meminta NOTA pembelian Serta mengisi kartu garansi
f.        Sebelum anda membelinya, tanyakan dahulu garansi dari handphone tersebut. Jika ganransi itu berasal dari toko tersebut maka di pastikan handphone itu palsu
g.       Garansi umumnya berasal dari IMPORTIR atau Produsen pengelolah handphone tersebut. Mis PT. (nama pabrik hp itu )
4.       Pembelian Perlengkapan
Ini yang perlu di PERHATIKAN, banyak orang yang mudah saja tertipu oleh penjual Handphone. Beberapa handphone tidak di sertai dengan micro sd (memori penyimpanan),. Jika anda ingin membeli FLIP COVER ( Penutup layar hp ), anti gores dan lainnya. Pastikan anda juga tela mengetahui harganya. Pengalaman  saat membeli handphone, saya di tawarkan membeli MICROSD dengan harga Rp. 135.000 untuk 8GB dan Rp. 90.000 untuk 4GB. Saat saya tanyakan harga di counter lain ( dalam satu toko ) ternyata harga MICROSD 8GB adalah Rp. 90.000 bahkan bisa lebih murah jika ditawarr. Sangat mencengangkan bukan ? hehehehe
Sekian tips dari saya semoga membantu. . . .

No comments:

Post a Comment